Cara menulis Artikel rewrite yang baik dan benar
Tips

Cara Membuat Artikel Rewrite yang Baik dan Benar

  Rewrite artikel adalah kegiatan menulis ulang sebuah artikel sebelumnya yang telah ada, akan tetapi masih banyak orang yang salah dalam membuat artikel rewritting. Makanya kita membahas cara membuat artikel rewrite yang baik dan benar jangan sampai Anda salah kaprah.

 

 

    Menulis ulang artikel menggunakan auto spinner dapat menghasilnya artikel menjadi tidak nyambung.

 

Karena tools seperti itu hanya bekerja dengan membalik kata, dan mengganti kata dengan anonimnya. Sehingga tidak heran kalau artikelnya kelihatan aneh diksi diksinya.

 

Lalu bagaimana teknik menulis artikel rewrite artikel yang baik dan benar?

 

Walaupun sudah banyak yang membahasnya akan tetapi tak ada salahnya saya membahasnya kembali,

 

dibawah ini ada beberapa tips dan trik cara membuat artikel rewritting yang baik dan benar.

Panduan Membuat Artikel Rewrite

Judul artikel harus kamu buat terlebih dahulu, jangan sembarang dalam membuat judul.

 

Kamu bisa menggunakan keyword atau kata kunci yang paling banyak dicari orang dan memiliki sedikit pesaing.

 

Memang cukup sulit benar-benar mendapatkan keyword yang relevan, cobalah cari artikel yang sama dengan apa yang ingin kamu bahas. Kemudian lihat ada keyword penelusuran terkait, nah pada keyword tersebut kamu catat satu -persatu.

 

Pilihlah yang menurut kamu relevan atau bisa menggunakan tools seo, kalau sudah mendapatkan hasil yang pas jangan lupa dicatat juga beberapa yang akan kita jadikan sebagai teks kalimat artikel.

 

Selama mencari ide pembahasan kamu bisa ambil beberapa artikel dari sumber yang berbeda tetapi topik bahasannya yang sama. Ambil setidaknya 2-3 artikel yang akan kamu jadikan rewrite.

Memulai Menulis Artikel Rewrite

Prinsip dasar munulis ulang artikel/ rewrite adalah menulis ulang secara keseluruhan konten bukan mengganti kata dengan sinonimnya.

 

Jadi pastikan kamu sudah membaca 3 artikel sumber lain tadi.

Simpan masing-masing artikel rujukan atau bisa juga kamu buka di tab pc kamu. Sementara lainnya membuka aplikasi notepad atau langsung saja menulis di blog.

Gaya Penulisan Artikel Rewrite

 

Gaya penulisan artikel rewrite bisa kamu sesuaikan, yaitu membuat cerita yang membahas tema tersebut dengan menggunakan kata kunci yang sudah kamu temukan tadi.

 

Cerita yang saya maksud adalah penjelasan diawal sebelum menulis artikel inti, banyak blogger menggunakan cara ini sebelum membuat bahasan inti.

Biasanya inti pokok masalah ditulis ditengah artikel atau bahkan diparagraf akhir.

Gunakan Materi Rewrite yang Sudah Ada

 

Setelah membuat paragraf utamanya barulah sekarang kamu melakukan rewritting untuk paragraf bagian inti permasalahanya, disini kamu bisa menggunakan copy paste artikel sumbernya secara langsung jika malas ngetik ulang.

 

Tetapi jangan kamu harus mengganti beberapa kata agar satu paragraf dan kalimat terlihat berbeda dari artikel aslinya. Satu kalimat penuh ialah satu baris cerita dan diakhiri oleh satu titik (bukan satu paragraf).

 

Pada bagian inti kamu bebas mengutip pada artikel rujukan mana saja yang sudah kamu persiapkan tadi, kalau saya dari beberapa sumber rujukan tadi saya tulis ulang(rewrite) menjadi bentuk turunan artikel yang baru namun dengan konsep dan cerita yang hampir sama.

Penutup

 

Nah setelah menulis, pada paragraf akhir bisa kamu lengkapi dengan kesimpulan kalimat akhiran lainya agar artikel yang kamu buat cukup panjang.

 

Selain itu jangan lupa juga cek apakah plagiat dari artikel yang sudah kamu tulis tadi menggunakan plagiarisme tools.

 

Hasil yang bagus adalah artikel yang mengandung lebih sedikit plagiat atau bahkan enggak ada plagiatnya sama sekali.

 

Jika menemukan plagiarisme saat menganalisis coba klik compare/bandingakan untuk melihat berapa banyak orang yang menggunakan kalimat tersebut, biasanya banyak yang pake.

 

Itu terjadi karena artikel tersebut banyak ditiru/copas orang yang tidak bertanggung jawab, kalau kamu tidak menulis ulang dan memperbaikinya, artikel yang sudah kamu buat pasti kesulitan ditemukan (bersaing) walaupun sudah diindex oleh google.

 

Sekian pembahasan tentang artikel cara membuat artikel rewrite, Semoga dapat bermanfaat.

 

2 Replies to Cara Membuat Artikel Rewrite yang Baik dan Benar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *