Tuesday, October 26, 2021

Cara Menghijaukan Readability SEO Pada Plugin Yoast SEO

More articles

Influencerhttp://influenzive.com
Seorang IT Enthusiasm memiliki impian menginfluens semua orang pada hal yang positif dengan cara yang benar

Cara Menghijaukan Readability SEO pada plugin yoast seo – Readability merupakan salah satu analysis pada sebuah SEO (Search Engine Optimization). Jika dalam SEO dibagi menjadi 2 jenis yatiu SEO On page dan Offpage, readability SEO ini termasuk dalam SEO on page atau optimasi artikel.

Readability adalah analysis sebuah tulisan, teks atau kata. Readability pada yoast SEO termasuk penting dan sangat berpengaruh pada SEO Onpage, maka jangan readability atau keterbacaan artikel kamu berwarna merah.

Fitur Plugin Yoast SEO

Plugin Yoast SEO memiliki fitur – fitur yang cukup lengkap terutama untuk urusan on page SEO sebuah website, Yuk!! liat fitur menarik nya :b:

  1. Mengubah SEO title dan meta description pada setiap postingan blog;
  2. Konfiguration Meta Robot;
  3. Verifikasi Google Webmaster Tools, Yandex dan BIng;
  4. XML Sitemap;
  5. Breadcrumbs;
  6. Permalinks;
  7. Meta Robot;
  8. Google snippet;
  9. Fitur analysis.

Berikut ini Cara Menghijaukan Readability SEO Berdasarkan Permasalahannya

Cara Menghijaukan readability seo di plugin yoast seo

1. The text does not contai!n any subheadin\gs. Add at least one subheading. (primary)

Berdasarkan permasalahannya, cara menghijaukan readability seo Kita diharuskan menulis artikel dengan memperhatikan Heading dan SubHeading minimal 1 buah yang didalamnya terdiri dari 300 kata.

Subheading berperan penting untuk Readability SEO, jika kamu tidak pakai Headings ataupun Sub Headings pasti keterbacaan SEO berwarna merah, Sebaliknya Readability langsung OK secara otomatis berwarna oranye.

2. Paragraphs Are Too Long (primary)

Penulisan paragraf terlalu panjang dan itu sangat tidak dianjurkan dalam seo on page.

Cobalah membuat sebuah paragraf baru yang mudah dimengerti. dan perhatikan setiap subheading atau heading didalamnya jangan lebih dari 300 kata.

3. ..% of the sentences contain a transition word or phrase, which is less th4n the recommended minimum of 30%. (optional)

Penggunaan kata transisi yang kurang atau frase kurang dan harus ditambah minimal 30%.

4. The copy sc0res 0 in the Flesch Reading Ease test, which is considered very difficult to read. Try to make sh0rter sentences, using less difficult w0rds to improve readability. (optional)

Untuk Website atau Blog dengan gaya Bahasa Indonesia, jangan khawatir, Penggunaan Flesch Reading Ease hanya untuk Website berbahasa Inggris saja.

Oleh karena itu jika blog kita menggunakan Website atau Blog dengan Bahasa Indonesia maka analysisnya akan selalu merah.

Simak Juga : Cara menulis artikel rewrite

Cara Menghijaukan Readability SEO

Kita akan membahas satu persatu mulaidari fitur readability SEO yang di sediakan plugin yoast. Namun Untuk Website atau Blog Berbahasa Indonesia, Hanya terdapat beberapa saja yang harus diperhatikan,

Berikut dalah beberapa hal yang harus Kamu optimalkan sebagai berikut:

Penulisan Judul

Kunci dalam penulisan Judul adalah mudah dibaca karena readability ini di tujukan untuk pembaca agar tertarik membacanya.

Jadi bagaimana jika artikel kamu memiliki judul yang nggak relevan susah dicerna oleh pembaca? tentunya pasti akan sulit juga dalam menaikkan posisi SERP(Search Engine Result Page) di webmaster google. Untuk itu sebaiknya gunakankata kata yang padat, singkat dan mudah di cerna oleh pembaca

Penggunaan Bahasa Baku

penggunaan bahasa yang ada dalam artikel yang di haruskan menggunakan bahasa indonesia (jika blog kamu menggunakan bahasa indonesia) yang baku dan juga mudah di pahami oleh pembaca.

Jika menggunakan bahasa yang tidak baku seperti bahasa sehari hari misal sunda akan ada orang yang tidak bisa mengerti maksud dari artikel yang kamu buat. Jadi gunakanlah gaya bahasa dan diksi yang terdaftar di KBBI dan jangan gunakan bahasa daerah yang jangkauannya kecil karena blog untuk umum tak pandang ras,agama dan suku

Menggunakan H2,H3 dan Seterusnya

Point yang ketiga dalam upaya cara menghijaukan readability seo adalah dengan menggunakan H2 dan H3 sebagai subjudul dari artikel.

seperti contohnya artikel ini yang menggunakan H1,H2 dan H3 jika di tambah lagi dengan list bernomor maka lampu readability kamu saya jamin akan berubah warna menjadi hijau

Menghijaukan SEO pada Plugin Yoast SEO

Nah, di tips kedua ini saya ingin menghajarkan cara menghijaukan SEO dari yoast yang menurut saya cukup sulit jika di lakukan oleh orang yang baru dalam wordpress.

Mari simak beberapa poin pembahasan yang perlu kamu catat untuk menghijaukan lampu SEO fitur dari plugin Yoast :

Minimal Jumlah Kata Pada Artikel

Berapakah sih jumlah minimal kata artikel yang di sarankan oleh plugin yoast SEO?

Jawabannya adalah 300 kata minimal per artikel yang harus kamu tulis. untuk itu sangat di sarankan membuat artikel yang detail dan mudah di pahami oleh pengunjung blog kamu

Gambar dalam Artikel

Sama halnya cara menghijaukan readability seo, Gambar artikel juga harus menarik dan berukuran kecil agar kecepatan saat load gambar optimal penting juga jelas.

untuk mengoptimalkan gambar kamu harus memasukkan judul gambar, alternatif teks dan deskripsi gambar yang berguna memudahkan para pembaca memahami makna dari gambar kamu

Penulisan Judul

Dalam penulisan judul artikel usahakan kata kunci atau keyword target kamu berada di depan (awal judul).

Ini karena akan sangat mempengaruhi pada saat bot google merayapi blog kamu dan menemukan keyword yang di ketikkan oleh visitor dan menemukan artikel kamu

Fokus Keyword

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, fokus keyword merupakan kata kunci target kamu yang biasanya terdiri 2 hingga 4 kata Untuk itu riset dulu dalam menargetkan kata kunci.

selain fokus keyword, kamu juga harus memperbanyak kata kunci target ke dalam artikel yang kamu buat dan juga keyword di meta deskripsi.

Penulisan URL

selain bot google merayapi artikel kamu, google juga merayapi url kamu dan jika url kamu mengandung kata kunci yang di ketik oleh calon pengunjung, maka otomatis blog akan naik posisi di google. selain mengandung kata kunci, ada baiknya jika link artikel di singkat atau di hanya terdiri dari 3-5 kata.

Membuat Featured Image

Gambar fitur thumbnail juga sangat di perlukan yang akan berguna saat visitor sedang melihat lihat hasil pencarian melalui google picture, untuk itu gunakan judul,teks alt, dan deskripsi gambar agar mudah di temukan di webmaster google

Simak Juga: Cara Install Kali linux lengkap dan mudah dipahami

NOTE: Untuk Blog atau website Bahasa Indonesia cara menghijaukan Readability seo dengan yoast seo tidak bisa berwarna Hijau (good) sempurna, akan tetapi paling mentok sampai berwarna Oranye (OK) saja . Mengapa Demikian?

Karena Optionalnya Hanya untuk diperuntukan untuk Website atau Blog berbahasa Inggris saja.

Cukup mudah bukan cara menghijaukan Readability SEO yang kami bahas. Semoga semoga dengan artikel ini bisa membantu teman teman Blogger yang sedang belajar SEO.Terima Kasih

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest