Tuesday, October 19, 2021

Lampiran Surat Lamaran Kerja Yang Harus Kamu Ketahui

More articles

Influencerhttp://influenzive.com
Seorang IT Enthusiasm memiliki impian menginfluens semua orang pada hal yang positif dengan cara yang benar

Lampiran Surat Lamaran Kerja – Melamar pekerjaan memang tidak mudah. Melamar pekerjaan dengan banyak pesaing tentunya akan mengurangi peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan.

Namun, Anda dapat meningkatkan peluang ini dengan mengembangkan keterampilan Anda dan mengatur surat lamaran kerja Anda dengan baik. Apa saja yang harus dicantumkan dalam lampiran surat lamaran kerja? Periksa deskripsi berikut.

Daftar Lampiran Surat Lamaran Kerja

1. Surat lamaran kerja

Saat melamar pekerjaan, lampiran pertama dan terpenting pada surat lamaran kerja adalah surat lamaran kerja. Surat ini berisi tentang tujuan melamar pekerjaan, pekerjaan yang anda inginkan, data diri singkat, dan pengenalan singkat tentang kemampuan anda.

Surat ini dapat ditulis tangan atau diketik dengan materai kemudian dicetak sesuai dengan kebutuhan dan persyaratan perusahaan yang melamar.

2. Resume (CV)

Anda mungkin akrab dengan resume (CV) atau resume yang dilampirkan pada surat lamaran kerja Anda berikutnya. CV mencakup organisasi untuk identitas pribadi yang lengkap dan benar, pendidikan, pengalaman kerja, dan keterampilan yang Anda miliki.

Resume memungkinkan Anda untuk mem-branding diri Anda semenarik mungkin sehingga perekrut melihat dan memperhatikan pekerjaan yang mereka inginkan.

3. Foto terbaru

Foto terbaru merupakan salah satu lampiran surat lamaran kerja yang paling dibutuhkan. Ukurannya biasanya pas foto 3×4 atau pas foto 4×6. Jika pekerjaan Anda membutuhkan kualifikasi agar terlihat menarik, biasanya Anda juga akan diminta untuk melampirkan foto seluruh badan dalam ukuran 4R.

4. Fotokopi KTP dan NPWP

Selanjutnya, ada salinan KTP. Bahkan jika Anda melampirkan data pribadi Anda ke resume (CV), Anda biasanya akan diminta untuk melampirkan fotokopi KTP Anda untuk memastikan bahwa data pribadi yang Anda tulis dalam lamaran pekerjaan Anda adalah benar, bukan informasi pribadi orang lain. data

Fotokopi Kartu Keluarga (KK) atau akta kelahiran biasanya dilampirkan pada KTP dan fotokopi NPWP. Tapi hari ini jarang diperlukan.

5. Fotocopy Ijazah Terakhir

Lampiran lamaran kerja berikut adalah copy ijazah terakhir dari latar belakang akademik Anda. Saat Anda melampirkan salinan ijazah Anda, Anda juga harus melampirkan salinan ijazah Anda agar perekrut dapat mengevaluasinya. Ingatlah untuk melegalkan salinan ijazah Anda sehingga legal dari sudut pandang hukum.

5. Sertifikat dukungan

Lampiran surat lamaran kerja

Jika Anda memiliki banyak sertifikat terkait dengan pekerjaan yang Anda lamar, tidak apa-apa untuk melampirkannya atau melampirkan salinannya. Sertifikat yang dipersyaratkan biasanya berupa sertifikat keahlian khusus, sertifikat ujian bahasa, atau sertifikat bengkel tertentu yang memiliki reputasi tinggi.

7. Rekomendasi kerja

Lampiran terakhir pada surat lamaran kerja adalah rekomendasi pekerjaan. Jika Anda pernah bekerja sebelumnya, surat rekomendasi akan dikeluarkan oleh perusahaan tempat Anda bekerja sebelumnya. Surat tersebut akan mencantumkan bidang keahlian dan kinerja Anda selama bekerja di sana.

Simak juga kisi kisi tes pt paragon teknologi

Kesaksian kerja juga dapat dikeluarkan oleh kantor bakat lokal (biasanya untuk lulusan baru), termasuk keterampilan dan pelatihan yang diberikan oleh pencari kerja di masa depan.

Padahal, masih banyak lampiran lamaran kerja lainnya yang bisa Anda tambahkan. Misalnya surat keterangan catatan kepolisian atau SKCK, atau surat keterangan sehat dari dokter. Namun, Anda biasanya dapat melamar pekerjaan menggunakan tujuh dokumen dalam daftar surat lamaran kerja. Semoga artikel di atas bermanfaat. Jika itu membantu maka saya senang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest