Tuesday, October 26, 2021

Mengatasi 404 Not Found Nginx Dengan Mudah Solved

More articles

Influencerhttp://influenzive.com
Seorang IT Enthusiasm memiliki impian menginfluens semua orang pada hal yang positif dengan cara yang benar

Jika pengguna mencoba mengakses aset yang tidak ada atau telah dipindahkan, mengataso error 404 not found nginx akan terjadi. Masalah ini biasanya terjadi ketika permalink permanen telah berubah dan tidak ada redirect 301 untuk mengarahkan pengguna ke URL yang benar. Ada banyak variasi error 404, tergantung pada server yang Kamu gunakan.
Berikut adalah beberapa contoh Error 404.

  • 404 Not Found
  • Page Does Not Exist
  • 404 Not Found Nginx
  • Error 404
  • Not Found
  • HTTP Error 404

Mengatasi Error 404 Not Found” Nginx

Jika Kamu mendapatkan error “404 Not Found” Nginx dan Kamu memverifikasi bahwa warisan sudah ada di server, mungkin ada masalah dengan file konfigurasi. Untuk melihat ini, buka nginx. Jalankan conf untuk melihat apakah situs web Kamu menggunakan jalur folder root yang benar. Misalnya:

location/
root/var/www/situswebKamu;
}

Jika jalurnya salah, ini bisa menjadi alasan mengapa Nginx mendapatkan error “404 Not Found” di lawas. Juga, periksa kondisi reset di file konfigurasi untuk memastikan tidak dikonfigurasi. Sedikit error konfigurasi pada kondisi pemesanan ulang akan mengubah URL, menyebabkan jalur menjadi salah, dan menghasilkan error “not found”.

Softwate Untuk Memeriksa Error “404 Not Found”

Kamu tidak hanya dapat memperbaiki error internal “404 Not Found”, tetapi Kamu juga dapat menautkan ke catu daya eksternal yang diperbarui atau dihapus. Dalam hal ini, itu berarti menjalankan pemeriksaan error 404 secara teratur untuk memastikan tautan tidak rusak. Dengan memeriksa ini secara teratur dan memperbaiki tautan yang rusak, Kamu dapat memastikan bahwa pengalaman web Kamu tidak terganggu dengan berfokus pada tautan yang tidak berfungsi. Berikut adalah beberapa alat yang dapat Kamu gunakan untuk memeriksa error “404 not found”:

  • W3C Check Link-Situs web ini memungkinkan Kamu untuk memeriksa seluruh situs web dan mencari error “404 Not Found” hanya dengan memasukkan URL situs web. Saat pemindaian selesai, Kamu akan melihat laporan di URL tempat error terjadi.
  • cara mengatasi error 404 nginx
  • Memeriksa Tautan Ekstensi ini di Google Chrome memungkinkan Kamu untuk memeriksa tautan dari halaman web yang sedang Kamu lihat. Setelah diaktifkan, ekstensi akan memeriksa tautan pada halaman untuk melihat apakah tautan tersebut valid atau salah.
  • cara mengatasi error 404 nginx 2021
  • Broken Link Checker Plugin WordPress ini memberi pengguna beberapa opsi untuk memeriksa apakah situs web berisi tautan rusak. Kamu dapat mengatur periode waktu yang memberi tahu plugin untuk memeriksa apakah tautan mati setiap beberapa jam. Kamu juga dapat menentukan apakah plugin akan mengirimkan laporan email tentang semua tautan yang rusak, dan Kamu juga dapat memilih bagian situs web mana yang akan dipindai.
  • cara mengatasi error 404 nginx 2021 cek broken link

Jika Kamu mendapatkan error “404 Not Found” Nginx, atau jika Kamu ingin memeriksa situs web Kamu untuk memastikan tidak ada URL yang dimodifikasi, gunakan metode di atas untuk membuat tautan situs web Kamu selalu dapat diakses. Tolong beri aku.

Cara Mengatasi 404 Not Found Pada Jaringan Internet Error

cara mengatasi error 404 pada koneksi internet 2021 cek broken link

Apakah Kamu mendapatkan notif error 404 not found saat menjelajah internet? Pesan error cenderung menjadi salah satu jenis error yang paling umum.

BACA JUGA cara memperbaiki tag skrip berisi json tidak valid pada google search console

Ada banyak variasi dari notifikasi error 404, termasuk error 404, error 404, URL [URL] yang hilang yang diminta oleh server ini, dan file atau direktori HTTP 404, 404 yang hilang. Jika Kamu mendapatkan Status kode HTTP seperti itu, itu berarti halaman yang ingin Kamu kunjungi di situs web Kamu tidak ada di server. Kamu mungkin telah memasukkan URL yang salah atau taman telah dihapus dari situs web. Jenis pesan error ini ditampilkan di browser atau sistem operasi apa pun.

Jadi apa cara untuk menangani jenis pesan error ini? Yuk ikuti cara mengatasinya.
Coba refresh ataupun reload taman website dengan memencet tombol F5 ataupun ikon refresh/ reload pada browser. Kamu pula dapat berupaya mengetikkan kembali URL yang dituju pada address bar. Jalani proses ini kurang lebih minimun 5 kali buat membenarkan.

Cek kembali URL yang dituju. Semacam yang disebutkan tadinya, 404 Error ini dapat timbul sebab URL yang Kamu masukkan salah. Kamu pula dapat berupaya mencari taman yang diartikan lewat mesin pencari semacam Google ataupun Bing. Dapat saja URL nya memanglah telah berganti.

Jelajahi tingkatan direktori pada URL sampai terdapat taman yang dapat diakses. Misalnya, bila www.web.com/a/b/c.html menunjukkan pesan 404 Error, hingga coba buka url www.web.com/a/b/. Bila masih saja error, coba buka www.web.com/a/. Masih saja error? Berarti besar mungkin taman yang dituju memanglah telah tidak terdapat pada web tersebut.

Hapus Cache

Hapus cache pada browser. Jalani perihal ini bila pesan error cuma timbul pada fitur tertentu. Misalnya, kala Kamu membuka di smartphone, URL tersebut tidak menunjukkan pesan error tersebut.

Ganti DNS

Ganti server DNS yang digunakan oleh komputermu. Jalani proses ini bila segala taman web menampilkan pesan 404 error. Buat mengetahuinya, coba cek URL tersebut pada jaringan lain, misalnya jaringan telepon genggam Kamu ataupun di browser seseorang sahabat yang terdapat di luar kota.

Catatan: pada Internet Explorer pesan error the webpage cannot be found umumnya mengindikasikan HTTP 404 error, tetapi dapat pula ini mengacu pada 400 Bad Request error.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest