Tuesday, October 26, 2021

10 Distro OS Linux Terbaik Untuk Server, Wajib Anda Coba

More articles

Influencerhttp://influenzive.com
Seorang IT Enthusiasm memiliki impian menginfluens semua orang pada hal yang positif dengan cara yang benar

Linux menawarkan banyak distro OS Linux terbaik untuk server yang bisa Kamu gunakan dengan gratis atau berbayar. Distro OS Linux terbaik untuk server banyak sekali dipakai di banyak perusahaan dan industri dari bawah hingga kelas atas. Pada kesempatan kali ini saya ingin merekomendasikan 10 server Linux distro terbaik yang bisa Kamu gunakan.

10 Distro OS Linux Terbaik untuk Server

os linux terbaik untuk server

1. Ubuntu

Pilihan pertama server in linux adalah Ubuntu, OS Linux server monitoring open source berbasis Debian yang dikembangkan oleh Canonical. Tidak ada sebuah keraguan bahwa Ubuntu adalah OS Linux terbaik untuk server paling populer saat ini.

Ubuntu

Ada banyak distro lain yang berasal dari Ubuntu. Ubuntu Server adalah dukungan yang kuat untuk membangun pusat informasi industri berkinerja tinggi, terukur, fleksibel, dan nyaman.

Dalam Ubuntu Server juga menyediakan berbagai fasilitas terbaik dalam layanan linux server vps, linux server virtualization, free cloud server linux, dan Internet of Things (IoT). Ubuntu linux Server bisa berrjalan pada artitektur x86, ARM, dan Power.

Dengan layanan Ubuntu Advantage, Kamu mendapatkan fasilitas dan berbagai layanan komersial. Jenis management tools sistem Canonical untuk mengaudit sistem keamanan, disiplin, dan layanan streaming langsung yang membantu Kamu mempraktikkan revisi kernel dan banyak lagi. Tidak hanya itu, ada dukungan dari komunitas pengembang dan pengguna yang kuat dan berkembang.

2. Server Linux CentOS (Community OS)

CentOS adalah turunan RHEL open source biasa. CentOS merupakan distro of Linux yang mempunyai komunitas yang cukup aktif dan komprehensif. Oleh karena itu, ini kompatibel dengan operasi RHEL.

Jika Kamu ingin menggunakan RHEL tetapi tidak ingin membayar banyak uang untuk layanan berlangganan Kamu, Kamu dapat memikirkan CentOS. CentOS adalah fitur perangkat lunak gratis. Dapatkan dukungan dari anggota komunitas, pengguna, dan sumber daya online.

3. Red Hat Enterprise Linux (RHEL)

Rekomendasi yang kedua adalah Red Hat Enterprise Linux (RHEL). Ini adalah distro of Linux open source yang dikembangkan oleh Red Hat dan juga merupakan distro linux list komersial. RHEL didasarkan pada Fedora, yang memiliki proyek berbasis komunitas. Sebagian besar perangkat lunak RHEL awalnya dikembangkan dan diuji di Fedora.

RHEL Server adalah software enginering yang kuat, teratur, dan berguna. Bagikan dukungan pusat informasi terkini untuk penyimpanan berorientasi perangkat lunak. RHEL Server juga mendukung free cloud server linux,dedicated server linux, virtual server linux
smtp server linux, Internet of Things, informasi besar, visualisasi, dan wadah.

RHEL Server mendukung mesin arsitektur x86, x86-64, Itanium, PowerPC, dan IBM System z. Layanan Red Hat yang berlanggan memberikaan akses ke software kelas industri terbaru, pengetahuan tepercaya, keamanan suatu produk, dan helpdesk dari para insinyur.

4. SUSE Linux Enterprise Server

SUSE Linux Enterprise Server adalah platform linux server open source biasa dan nyaman yang dibangun oleh SUSE. Open SUSE dirancang untuk mendukung server fisik, virtual, dan berbasis cloud. SUSE sangat ideal untuk solusi cloud yang mendukung visualisasi serta container.

SUSE dapat berjalan di area fungsional hardware terbaru dari ARM SoC, Intel, AMD, SAP HANA, System z, dan NVM Express. Pengguna dapat menerima berbagai jenis dukungan dan layanan teknis melalui layanan berlangganan SUSE. Dukungan prioritas terdaftar, teknisi, layanan pengembang.

5. Debian

Debian adalah distro of Linux open source reguler, dikelola pengguna, gratis. Linux ini memiliki lebih dari 51.000 paket fitur perangkat lunak dan menggunakan sistem manajemen paket yang kuat. Linux Debian digunakan oleh lembaga pendidikan, industri komersial, organisasi nirlaba,server linux dan lembaga pemerintah.

Dalam Debian pada dasarnya menunjang sebagian besar arsitektur pc. Tercantum Komputer 64- bit( amd64), Komputer 32- bit( i386), Sistem IBM z, ARM 64- bit( Aarch64), prosesor POWER.

Debian mempunyai sistem pelacakan bug serta Kamu dapat memperoleh sokongan untuk Debian dengan membaca dokumentasi serta sumber energi website free.

6. Oracle Linux

Oracle Linux ialah distro of Linux server open source gratis yang didevelop dan publikasikan oleh Oracle. Dirancang untuk digunakan dibidang open cloud. Oracle Linux sangat ideal untuk bisnis kecil dan pusat informasi cloud.

Oracle Linux alat untuk membangun sistem informasi skala besar dan area virtual yang dapat diskalakan dan andal. Ini dapat dijalankan di semua sistem terintegrasi Oracle berbasis x86.

Dengan Program Dukungan Oracle Linux, Kamu bisa mendapatkan dukungan kelas satu dengan harga yang wajar. Termasuk backport pokok, manajemen ekstensif, apps cluster,tools pengujian.

7. Arch Linux

Arch Linux juga merupakan distro Linux open source gratis yang sederhana, ringan, dan nyaman. Distro server Arch Linux fleksibel dan standar, menyediakan jenis perangkat lunak reguler terbaru melalui model peluncuran bergulir.

Gunakan paket perangkat lunak resmi dan repository paket perangkat lunak yang memiliki komunitas yang cukup luas dan besar. Arch Linux adalah distro multiguna yang dioptimalkan untuk arsitektur i686 dan x86-64.

Namun, dukungan untuk i686 menurun karena menurunnya popularitas i686 di kalangan pengembang dan anggota komunitas lainnya.

Arch Linux mempunyai tools pelacak bug formal yang memiliki support oleh komunitas aktif dan sumber online lainnya.

8. Mageia

Mageia adalah bagian dari Mandriva) adalah sistem operasi Linux gratis yang cocok os linux terbaik untuk server karena teratur dan nyaman yang dikembangkan oleh komunitas. Linux Mageia menawarkan software bibliotek yang sangat besar. Termasuk kit konfigurasi sistem terintegrasi.

Lebih penting lagi, MariaDB mengambil alih Oracle MySQL dari distro Linux pertama. Jika Kamu memerlukan bantuan, Kamu dapat menghubungi komunitas pengguna, produsen, dan pendukung Magia.

9. ClearOS

ClearOS adalah distro of Linux open source berbasis RHEL / CentOS. Dibentuk oleh Clear Foundation dan dijual oleh Clear Center. ClearOS adalah jenis komersial untuk usaha kecil. Digunakan untuk gateway jaringan dan server jaringan dengan antarmuka manajemen berbasis web yang mudah digunakan.

ClearOS adalah software server linux yang memiliki fungsi luas dan cerdas. Sangat fleksibel dan dapat disesuaikan. Dapatkan dukungan lanjutan dengan harga murah dan dapatkan perangkat lunak bonus dari app store.

Simak juga cara hack wifi dengan menggunakan linux di jamin work

10. Slackware Linux

Yang terakhir adalah Slackware, distribusi Linux gratis, open source dan kuat. Slackware Linux berusaha untuk menjadi sistem yang sangat mirip UNIX dalam hal kesederhanaan dan stabilitas desain.

Linux server Slackware Dikembangkan oleh Patrick Volkerding pada tahun 1993, sangat cocok untuk pengguna dengan pengalaman Linux yang familiar.

Slackware Linux tidak menyediakan prosedur penginstalan grafis, juga tidak memiliki resolusi ketergantungan otomatis untuk paket fitur perangkat lunak. Selain itu, Slackware menggunakan file baca biasa dan beberapa script shell untuk konfigurasi dan manajemen. Juga, tidak ada layanan pelacakan bug resmi atau basis kode publik.

Slackware Linux menawarkan berbagai macam alat pengembangan, editor, dan bibliotek terbaru untuk pengguna yang ingin meningkatkan atau membangun perangkat lunak bonus di server mereka. Slackware Linux servers bisa dapat berjalaan pada prosesor Pentium dan base x86 dan x86_64 modern.

Baca juga cara install kali linux 2021 lengkap dengan gambar dan vidio penginstalan

Penutup

Beberapa pilihan os linux terbaik untuk server yang telah dibahas di atas bisa menjadi referensi bagaimana memilih distro Linux Server terbaik agar mimiliki performa terbaik yang dapat di hadirkan Keunggulan Linux di bandingkan sistem operasi lainnya kepada para pengguna.Jika postingan ini berguna, bagikan ke teman teman kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest