Wednesday, October 20, 2021

4 Alasan Penyebab Harga VGA Naik Terbaru Tahun Ini

More articles

Influencerhttp://influenzive.com
Seorang IT Enthusiasm memiliki impian menginfluens semua orang pada hal yang positif dengan cara yang benar

VGA ialah singakatan Video Graphics Array dan biasanya dikenall dengan istilah graphics card atau graphics adapter. Fungsinya merupakan mengolah dan menerjemahkan keluaran komputer ke monitor .

Beberapa pengggunaan VGA adalah untuk bermain game di personal komputer ataupun laptop,

dikarenakan game saat ini memiliki ukuran yang besar dan spesifikasi yang tinggi bisa menjadi salah satu alasan penyebab VGA naik tahun ini dan mengalami kenaikan harga yang tinggi.

Apa Penyebab Harga VGA Naik?

Penyebab Harga VGA Naik terbaru Update 2021 2022 2023

Bagi kamu yang memiliki hobby bermain game dengan spesifikasi yang tinggi, pastinya juga membutuhkan support device dari kartu grafis yang sangat mumpuni juga bukan, walaupun komputer atau laptop Kamu sudah canggih sekalipun.

Namun, bagaimana kalau harganya VGA melambung tinggi? Tentunya kamu akan berfikir dua kali untuk membelinya.

Memang hingga saat ini harga komponen gaming mengalami cukup kenaikan harga termasuk graphics card ini. Padahal VGA ini sangat penting untuk memaksimalkan pengalaman bermain game yang luar biasa.

Dengan VGA yang bagus maka pengalaman main game agan lebih seru dan menyenangkan karena tidak terjadi lag ataupun crash.

penyebab harga VGA naik tentu dipengaruhi oleh beberapa jenis faktor yang dapat menjadi penyebab harga pembeliannya menjadi mahal ataupun murah.

Sebenarnya ada alasan penyebab harga VGA naik yang masuk di akal, beberapa diantaranya belum diterima dengan baik oleh masyarakat dan gamers.

Pada pembahasan kali ini saya akan mengupas 4 alasan utama atau penyebab harga VGA naik drastis tahun ini.

Simak Juga: Cara Mendapatkan Uang dari internet tanpa modal dan gratis

Apa saja sih? Mari simak penyebab harga VGA naik semakin tinggi ini pada uraian di bawah ini.

Penyebab Harga VGA Naik Terbaru Tahun ini

1. Pasokan VGA yang Menipis

Menurut yang diungkapkan oleh presiden dari founder NVIDIA Colette Kress, “Secara keseluruhan permintaan yang sangat tinggi dan terus melebihi ketersediaan stok sementara stok kami ramping. Kami perkirakan permintaan akan melambung tinggi hingga akhir tahun ini.”

Now, nggak bisa dipungkiri lagi penyebab harga VGA naik yang semakin mahal dan meningkat memang dipengaruhi oleh stock chip yang menipis dan tidak banyak.

Bisa jadi hal ini juga merupakan strategi Marketing dari produsen VGA agar VGA laku keras di pasaran karena stoknya dikit.

2. Akibat Dari Penambang Crypto

Tahukah Kamu? VGA juga dipergunakan sebagai menampil grafis, ternyata juga dimanfaatkan dalam pertambangan bitcoin atau cryptocurrency.

Untuk menambang bitcoin atau yang biasa si sebut cryptocurrency ini membutuhkan sekaligus beberapa komponen meliputi VGA dan CPU.

Hal menarik biasanya para penambang bitcoin atau miner tidak hanya menggunakan 1 atau 2 alat saja tetapi menggunakan alat puluhan hingga ratusan VGA dan CPU.

Mengapa demikian? Alasannya adalah mereka mendapatkan hasil yang lebih banyak, bahkan yang saya tau penambang bitcoin bisa menghasilkan uang hingga triliunan rupiah perbulannya.

Dengan demikian para miner ini akan membeli sebanyak mungkin komponen komputer seperti CPU dan juga VGA.

3. Pasar Barang Yang Besar

Walaupun sudah ada beberapa vendor grafic card di Indonesia, tapi bukan berarti dapat memenuhi semua kebutuhan kalian.

Oleh karena itu, untuk bisa memasok pangsa pasar, pihak pedagang VGA pun harus import VGA dari luar negeri.

Karena terjadi import barang dari luar negeri maka akan dikenakan biaya pajak yang lumayan cukup besar berdasarkan jumlah dari barang yang ditentukan meliputi berat dan juga biaya transportasinya.

Tentu kegiatan ini memakan biaya yang cukup mahan, bisa jadi biaya pajak pengiriman yang dibutuhkan adalah besar.

Apalagi jika permintaan pasar dari VGA semakin meningkat dalam negeri.

Maka dari itu pajak bisa menjadi alasan penyebab harga VGA naik dari tahun ke tahun.

4. Kurs Mata Uang Tidak Stabil

Sebagaimana kurs mata uang indonesia dan dollar yang tidak stabil kadang naik kadang juga turun drastis mengakibatkan kenaikan harga yang signifikan.

Menurut perkembangan kurs dollar baru- baru ini yang cukup signifikan naik, namun berbanding terbalik dengan mata uang Rupiah yang malah mengalami penurunan kursnya.

Inilah yang bisa menjadi salah penyebab harga VGA naik di indonesia dari hari ke hari.

Simak Juga : Apa itu Flash HP Android dan Cara Flashing

Penutup

Uraian diatas merupakan ulasan lengkap tentang penyebab utama atau alasan mengapa VGA atau grafic card mengalami kenaikan harga yang siginifikan terbaru di tahun ini yang perlu Kamu ketahui.

VGA sebagai hardware yang berguna untuk menampilkan grafic pada layar monitor komputer ini menjadi perangkat yang sangat penting bagi sebuah laptop dan komputer untuk berbagai kegiatan termasuk gaming.

Tentunya kenaikan harga VGA membuat beberapa orang kecewa dengan berita terbaru ini.

uraian diatas ialah beberapa alasannya, bagaiman3a nih menurut kamu apakah ada alasan lainnya? coba deh tulis di komentar, Semoga informasi ini bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest